Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T21:12:59+07:00
Keuntungan:
a. Ekonomi
- Sebagai jalur Perdagangan Internasional
- Penambah Devisa negara
- Sebagai destinasi Pariwisata utama
- Perkembangan pariwisata pesat
- Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra

b. Transportasi
- Percepatan infrastruktur pada daerah-daerah
- Peningkatan akomodasi angkutan massal
- Peningkatan Bandara bertaraf Internasional
- Peningkatan Transportasi laut secara maksimal
- Peningkatan transportasi untuk tujuan wisata (Bus Pariwisata)

c. Komunikasi
- Karena Jalur Internasional, warga negara dituntut untuk bisa berbahasa Inggris
- Warga negara mampu menguasai bahasa asing secara tidak langsung

Kerugian
a. Ekonomi
- Persaingan global
- eksplorasi besar-besaran

b. Transportasi
- Semaikin padatnya lalu lintas karena jumlah Imigran
- Tersingkirnya moda transportasi tradisional (bajaj)
- semakin bersifat konsumtif terhadap kendaraan luar negeri

c, Komunikasi
- Sulit nya menggunakan Bahasa asing,
- Menguasai Bahasa Asing mengakibatkan tergerusnya bahasa Indonesia

2014-08-20T21:14:30+07:00
Keuntungannya bisa di jadikan sebagai pusat perdagangan indonesia untuk bersainng dengan singapore. kelemahannya geografisnya berpulau-pulau(tidak 1 pulau menyatu) sehingga memerlukan infrastruktur yg memadai untuk mempersatukan pulau-pulau disekitarnya