Jawabanmu

2013-12-15T19:39:13+07:00
=> Cerebrum(otak besar) atau korteks adalah bagian terbesar dari otak manusia, yang berhubungandengan fungsi otak yang lebih tinggi seperti pikiran dan tindakan.
=> Cerebellum, atau "otak kecil", mirip dengan cerebrum, dalam hal ini memiliki duabelahan otak dan memiliki permukaan yang sangat terlipat atau korteksStruktur iniberhubungan dengan pengaturan dan koordinasi gerakanposturdan keseimbangan.
=> Otak tengah terlibat dalam fungsi seperti penglihatanpendengarangerak matadan gerak tubuh.
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2013-12-15T19:40:29+07:00
Otak besar (serebum) = pengaturan semua aktivitas mental, yaitu yang berkaitan dengan kepandaian (intelegensi), ingatan (memori), kesadaran, dan pertimbangan.

otak tengah = 
terdapat  talamus dan kelenjar hipo sis yang mengatur kerja kelenjar-kelenjar endokrin, bagian atas (dorsal) otak tengah merupakan lobus optikus yang mengatur refleks mata seperti penyempitan pupil mata, dan juga merupakan pusat pendengaran.

otak kecil (serebelum) = 
koordinasi gerakan otot yang terjadi secara sadar, keseimbangan, dan posisi tubuh

jembatan varol = 
berisi  serabut saraf yang menghubungkan otak kecil bagian kiri dan kanan, juga menghubungkan otak besar dan  sumsum tulang belakang

sumsum sambungan (medula oblongata) = 
enghantar impuls yang datang dari  medula spinalis menuju ke otak, merespon gerak refleks

3 5 3