Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T20:38:09+07:00
Urine dari rongga ginjal dialirkan melalui ureter menuju kandung kemih. Jika kandung kemih sudah cukup banyak mengandung urine, maka dinding kandung kemih menjadi tertekan sehingganya tekanan inilah yang menimbulkan rasa ingin buang air kecil. Selanjutnya, urine dikeluarkan melalui saluran pembuangan yang disebut uretra.
1 5 1
2014-08-20T20:39:47+07:00
1. air, lebih kurang 95%
2. urea, asam ureat, dan amonia
3. zat warna empedu, yaitu bilirubin dan biliverdin yg menyebabkan sarna kuning pada urine
4. bermacam-macam garam terutama NaCl
5. beberapa zat yg bersifat racun