Jawabanmu

2016-07-06T22:24:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena di saat itu kondisi keamanan yang cukup membahayakan oleh situasi pertentangan politik dan konflik yang berkepanjangan.
Puncak dari situasi tersebut adalah munculnya pemberontakan G-30-S/PK yang sangat membahayakan keselamatan bangsa dan negara. 
Mengingat keadaan semakin membahayakan, Ir. Soekarno selaku Presiden RI memberikan perintah kepada Letjen Soeharto melalui Surat Perintah 11 Maret 1966 (Supersemar) untuk mengambil segala tindakan yang diperlukan bagi terjaminnya keamanan, ketertiban, dan ketenangan serta kestabilan jalannya pemerintah. 

Lahirnya Supersemar tersebut dianggap sebagai awal masa Orde Baru.

Karena tujuan dari pemerintahan orde baru ialah Menyusun  kembali kekuatan bangsa untuk menumbuhkan stabilitas nasional guna mempercepat proses pembangunan bangsa. 


2 5 2