Jawabanmu

2014-08-20T20:10:39+07:00
1. tahap filtrasi (di Glomerulus). hasil = urin primer
2. tahap absorpsi (di tubulus kontortus proksimal). hasil = urin sekunder
3. tahap augmentasi (di tubulus kontortus distal) hasil = urin sesungguhnya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T20:17:54+07:00
1.filtrasi (penyaringan) terjadi di glomerulus dan menghasilkan filtrat glomerulus (urine primer) 2. Reabsorpsi (penyerapan kembali) trjadi d tubulus kontortus proksimal mnghasilkan filtrat tubulus (urine sekunder) 3. Augmentasi (pengeluaran zat) trjadi di tubulus kontortus distal yg mnghasilkan urine sesungguhnya. Urine ini slnjtnya menuju tubulus kolektivus dan bermuara d rongga ginjal,yg akan dialirkan melalui ureter menuju kandung kemih. Jika kandung kemih sdh ckp mengandung urine maka dinding kandunf kemih akan tertekan dan menimbulkan rasa ingin buang air kecil. Selanjutnya urine keluar melalui uretra
apa yang di maksud dengan glomerulus, reabsorpsi, dan augmentasi?