Diketahui selimut sebuah tabung = 8800 cm² dengan tinggi tabung = 40 cm, π = 22/7 tentukan: a. jari -jari alas tabung..? b. luas sisi tabung..?

2
maksud yg dicari luas sisi tabung itu gmn?
luas sisi tabung itu sama juga dengan luas permukaan tabung.

Jawabanmu

2014-08-20T20:06:47+07:00
Luas selimut tabung = 8800 cm²
t = 40 cm
π = 22/7

Dit : a . r ...?
       b. Luas sisi tabung ..?
Jwb :
a. Ls = 2πrt
    8800 = 2 . 22/7 . r . 40
    8800 = 1760/7 r
   r = 8800 : 1760/7
     = 8800 . 7/1760
     = 35 cm

b. L sisi tabung = 2πr (r+t)
  = 2 . 22/7 . 35 (35 + 40)
  = 2 . 22/7 . 35 . 75
  = 16500 cm²
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T20:12:13+07:00
A.      2 phi r t          = 8800
         2. 22/7 . r . 40 = 8800
         r                     = 110 . 7 / 22
         r                     = 770 cm / 22
         r                      = 35 cm

B.      =2.Phi.r (r+t)
         = 2. 22/7. 35 (35+40)
         = 220.75 cm
         = 16.500 cm persegi