Jawabanmu

2015-07-20T21:25:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kupu" berhati mulia

pada suatu hari seekor semut sedang berjalan- jaln d taman. tanpa di sangka dia bertemu dgn seekor kepompong. lalu dia berkata
" hai kepompong, kau tau, kau adalah makhluk yg jelek dan bernasib buruk, lihat dirimu hanya bergantung di atas sana " kata sang semut. Tetapi, ketika mendengar hal itu kepompong hanya diam. semut pun melanjutkan perjalanannya untuk mengelilingi taman.

pada suatu hari, disaat sang semut berjalan- jaln hujan lebat pun turun, dan membuat taman itu banjir. semut yang sedang berjalan-jalan pun tergenag di tengah lumpur lalu dia berkata " tolong...tolong...tolong.... tolong aku, nyawa ku hampir habis" tiba-tiba datang seekor kupu-kupu cantik dan berkata sambil mengulurkan sebuah ranting pohon " hai...semut cepat lah naik keatas ranting ini, pegang lah dengan erat. cepat sebelum air semakin tinggi " lalu semut pun memegang kuat ranting tersebut dan akhirnya semut itu selamat.

lalu kupu-kupu itu berkata " aku lah kepompong yang pernah kau ejek dulu " mendengar hal itu semut terkejut dan meminta maaf " ap benar itu kau, ...oh kupu-kupu aku minta maaf karena pernah mengejekmu dulunya, aku sangat berterima kasih kau telah menolongku. " aku sudah memaafkan mu tetapi kau harus berjanji tidak akan pernah lagi mengejek orang lain.

mulai saat itu kupu-kupu dan semut pun berteman baik dan akrab



mungkin hanya itu yang bisa saya bantu