Jawabanmu

2014-08-20T19:47:03+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T19:58:42+07:00
Pelanggaran HAM pada Orde Baru
a. Kekuasaan pemerintah yang absolut.
b. Rendahnya transparasi pengolahan.
c. Lemahnya fungsi lembaga perwakilan rakyat.
d. Hukum yang diskriminatif.
Penegakan HAM pada Orde Baru
a. Pemerintah mendaftarkan Indonesia menjadi anggota PBB lagi pada tanggal 19 September 1966 dalam upaya diakuinya Indonesia sebagai warga dunia.
b. Pemerintah mengadakan program transmigrasi, repelita, dan swasembada pangan mendorong masyarakat untuk mendaparkan hidup yang layak.
c. Pemerintah mengadakan program gerakan wajib belajar dan gerakan orang tua asuh.
Penegakan HAM pada Orde Reformasi
a. Adanya penegasan dalam UUD 1945 


1 5 1