Seorang petani bawang dari Brebes membawa 70 karung bawang
merah untuk dijual. Masing-masing karung berisi 30kg bawang. Setelah setiap
karung dibuka ternyata 15% bawang sudah busuk. Berapa kg bawang yang tidak
busuk?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T19:42:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
30x15/100=4.5kg bawag busuk tiap karung.
30-4.5=25.5kg bawang yang masih segar
25.5kgx70karung=1785kg

2 5 2
2014-08-20T19:43:55+07:00
Yang tidak busuk 42%