Dua buah benda A dan B pada waktu t = 0 dalam keadaan diam tidak bergerak. setelah bergerak 5 sekon benda A menempuh jarak 20 meter dan benda B menempuh jarak 15 meter.
pertanyaan : hitunglah kecepatan benda A dan benda B pada waktu 5 sekon.

2

Jawabanmu

2014-08-20T19:13:51+07:00
A.v:s/t 20/5 = 4 meter/sekon
b.15/5 = 3 meter/sekon
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T19:26:02+07:00
A
s = Vo t + 1/2 a t²
20 = 0 + 1/2a.25
20 = 12,5a
40 = 25a
a  = 1.6m/s²

Vt² = Vo² + 2 as
Vt² = 0 + 2.1,6.20
Vt² = 64m/s
Vt  = 8m/s

B
s = Vo t + 1/2 a t²
15 = 0 + 1/2a.25
15 = 12,5a
30 = 25a
a  = 1.2 m/s²

Vt² = Vo² + 2 as
Vt² = 0 + 2.1,2.15
Vt² = 36 m/s
Vt  = 6 m/s

maaf kalau kurang lengkap atau bahkan salah... -_-


2 5 2