Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T18:30:51+07:00
1. pada tahun 1944, dengan jatuhnya Pulau Saipan ke tangan Sekutu, maka seluruh garis pertahanan angkatan perang Jepang di Pasifik mulai runtuh. Ini berarti kekalahan Jepang sudah di ambang pintu. Di wilayah Indonesia angkatan erang Jepang juga sudah mulai kewalahan menghadapi serangan-serangan Sekutu atas kota-kota seperti Ambon, Makassar, Manado, Tarakan, Balikpapan, dan Surabaya. Menghadapi situasi yang sangat kritis itu, Jepang mencoba merealisasikan janji kemerdekaan terhadap Indonesia. Atas usul Letjen Kumakici Harada, Jepang membentuk Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI/Dokuritsu Junbi Coosakai)
2. BPUPKI memiliki anggota sebanyak 67 orang bangsa Indonesia ditambah 7 orang dari golongan Jepang
3. tugas BPUPKI adalah untuk mempelajari dan menyelidiki hal-hal yang penting yang berhubungan dengan berbagai hal yang menyangkut pembentukan negara Indonesia merdeka.
4. selama masa berdirinya, BPUPKI mengadakan sidang sebanyak 2 kali. Sidang pertama berlangsung antara 29 Mei - 1 Juni 1945 membahas rumusan dasar negara. Sidang kedua berlangsung tanggal 10 - 16 Juli 1945 membahas batang tubuh UUD negara Indonesia merdeka
#kalo ndak salah
makasih yaaw;S
tapi yang nomer 2,3,4,5 engga di jawab:D