Jawabanmu

2014-02-12T20:18:37+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-12T20:20:29+07:00
1. sentralisasi
2. desentralisasi
sentralisasi sm desentralisasi itu apa ?
Sentralisasi adalah penyerahan kewenangan dari pemerintah daerah ke pusat.  Desentralisasi adalah penyerahan kewenangan dari pemerintah pusat ke daerah.  Dikarenakan Indonesia terdiri atas kepulauan dan demi berlangsungnya dan menjaga penyelenggaraan tertib pemerintah yang baik dan efisien maka Indonesia menganut sistem desentralisasi dengan adanya otonomi daerah yang diatur dalam UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.  Otonomi Daerah dilaksanakan guna daerahdaerah dapat melakukan