Jawabanmu

2014-08-20T18:09:14+07:00
Jenis gerak esionom :
-Gerak Tropisme : gerak tumbuhan yang arah geraknya dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang tersebut.
-Gerak Taksis : gerak pindah tempat seluruh bagian tumbuhan yang arahnya dipengaruhi oleh sumber rangsangan.
-Gerak Nasti : gerak sebagian tubuh tumbuhan akibat rangsangan dari luar, tapi arahnya tidak dipengaruhi oleh sumber rangsangan.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T18:13:11+07:00
1.gerakan tropisme, diamati melalui beberapa gejala, slah satunya adalah arah tumbuhan. berdasarkan ransangnya dibagi menjadi: gerak geotropisme, hidrotropisme, tigmotropisme, fototropisme, kemotropisme. 
2. gera taksis, gerak pindah tempat seluruh bagian tumbuhan yg arahnya dipengaruhi oleh rangsangan. dibagi menjadi kemotaksis, dan fototaksis.
3. gerak nasti, gerak sebgian tubuh tumbuhan akibat rangsangan dari luar, tappi arah geraknya tidak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang. dibagi menjadi; gerak niktinasi, fotonasti, seismonasti, termonasti, nasti kompleks.
1 5 1