Jawabanmu

2014-08-20T18:00:03+07:00
1)      Pembangun candi Borobudur. Candi Borobudur dibangun oleh para penganut agama Budha Mahayana pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. 2)      Bangunan candi Borobudur. Bangunan candi Borobudur dibagi menjadi tiga bagian. Pembagian manjadi tiga tersebut sesuai benar dengan tiga lambang atau tingkat dalam suatu ajaran Budha yaitu Kamadhatu, Rupadhatu, dan Arupadhatu yang masing-masing mempunyai pengertian. 3)      Relief candi Borobudur. Candi Borobudur memiliki 1460 relief. Keseluruhan relief yang ada di candi Borobudur mencerminkan atau menceritakan ajaran sang Budha. 4)      Patung Budha candi Borobudur. Candi Borobudur memiliki 504 patung Budha. Patung Budha tersebut memiliki sikap tangan yang berbeda-beda yang memiliki makna sikap tangan sang Budha. Berdasarkan bukti-bukti tersebut maka dapat disimpulkan bahwa candi Borobudur merupakan ciri khas arsitektur Budha yang ada di Indonesia.
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T18:01:23+07:00
ribuan stupaTotal, jumlah stupa yang dimiliki Candi Borobudur adalah 1.545 buah. Terdiri dari 73 stupa besar dan 1.472 stupa kecil. Stupa tersebut menjadi ciri khas bangunan peribadatan umat Buddha.Ratusan reliefAda 160 relief di Candi Borobudur yang menceritakan moral manusia. Relief-relief tersebut bercerita tentang moral manusia dan menggambarkan hukum sebab-akibat dari perbuatan seseorang.Puluhan gerbangKemegahan dari mahakarya Candi Borobudur juga terletak pada 24 pintu gerbangnya yang dijaga oleh 32 arca singa
2 5 2