Minta tolong sekali kakak2 abang2 yg baik dan Pinter :)

1. Kereta Api dari Surabaya menuju Jakarta menempuh jarak 500mil (1mil=1,609km). Waktu tempuh KA tersebut adalah 2jam. Berapa kecepatan KA tersebut? Nyatakan dalam Satuan International!
*no1 harus pakai diketahui dan ditanya.

2. 30m/s = .... km/jam

Terimakasih banyak

2

Jawabanmu

2014-08-20T17:55:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. s=500mil=804.5km
t=2jam
804.5km/2jam=402.25km/jam 
2.30m/s=30x3600=108000m/jam=108km/jam

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T17:59:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Diket: s = 500 mil
= 500 · 1,609
= 804,5 km
= 804,5 · 1000
= 804500 m (karna satuan SI kecepatan adalah m/s)

t = 2 · 60(menit) · 60(detik)
= 7200 s (karna satuan SI waktu adalah s)

v =  \frac{s}{t}
=  \frac{804500}{7200}
= 111,736

2. { \frac{ \frac{30m}{1000} }{ \frac{1}{3600} } }
=  \frac{30}{1000} ×  \frac{3600}{1}
=  \frac{108000}{1000}
= 108