Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T17:45:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mau solusi nya. sms di no ini aja :
 089647903352
9 4 9
ya, penjajahan zaman dahulu merupakan bentuk pelanggaran ham, karena mereka tidak memperdulikan nasib pekerja yang dieksploitasi bahkan tanpa gajih, itu salah satu pelanggaran Ham. hak sebgai pekerja tidak di indahkan. Lalu waktu mereka sebagai manusia biasa yang memiliki hak untuk mendapatkan pendidikanpun tidak diberikan, itu termasuk pelanggaran ham juga. harta mereka juga di rampas paksa oleh penjajah itu juga bentuk dari pelanggaran ham
2014-08-20T17:45:35+07:00
1. ConToh Kasus Pelanggaran HAM dan Upaya PenegakkannyaKasus-kasus Pelanggaran HAM

Dalam sejarah peradaban manusia telah banyak peristiwa dan penindasan terhadap manusia, baik yang terjadi di wilayah publik maupun pada wilayah domestik yang di dalamnya terjadi tindakan pelanggaran HAM. Sebagai contoh; Indonesia dijajah oleh bangsa Belanda dan Jepang, oleh karena itu muncullah bentuk-bentuk perlawanan untuk melindungi HAM dengan melakukan perlawanan terhadap para penguasa yang menindas. Adanya bentuk pertentangan yang terjadi antara penjajah dengan yang dijajah, yang berkuasa dengan rakyat, mayoritas dan minoritas, kaya dan miskin serta tuan dan budak. Berdasarkan hal tersebut maka kita dapat mengidentifikasi kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terjadi diseluruh dunia. berikut contoh kasus pelanggaran HAM terbesar di dunia yang umum terjadi, diantaranya sebagai berikut :

Contoh kasus pelanggaran HAM di dunia internasional :

1. Bentuk penjajahan yang terjadi pada masa lalu yang dilakukan oleh negara-negara imperialis (Indonesia dijajah oleh Belanda dan Jepang).

2. Pembantaian Suku atau kaum Minoritas (pembantaian suku Kurdi dan pembantaian warga Bosnia).

3. Pembantaian Ras (yang dilakukan oleh NAZI pada masa Hitler).

4. Kejahatan perang yang dilakukan oleh suatu rezim atau elite politik yang berkuasa.

5. Penindasan Ras kulit hitam di Afrika.
Dalam sejarah peradaban manusia telah banyak peristiwa dan penindasan terhadap manusia, baik yang terjadi di wilayah publik maupun pada wilayah domestik yang di dalamnya terjadi tindakan pelanggaran HAM. Sebagai contoh; Indonesia dijajah oleh bangsa Belanda dan Jepang, oleh karena itu muncullah bentuk-bentuk perlawanan untuk melindungi HAM dengan melakukan perlawanan terhadap para penguasa yang menindas. Adanya bentuk pertentangan yang terjadi antara penjajah dengan yang dijajah, yang berkuasa d
ya, penjajahan zaman dahulu merupakan bentuk pelanggaran ham, karena mereka tidak memperdulikan nasib pekerja yang dieksploitasi bahkan tanpa gajih, itu salah satu pelanggaran Ham. hak sebgai pekerja tidak di indahkan. Lalu waktu mereka sebagai manusia biasa yang memiliki hak untuk mendapatkan pendidikanpun tidak diberikan, itu termasuk pelanggaran ham juga. harta mereka juga di rampas paksa oleh penjajah itu juga bentuk dari pelanggaran ham