Jawabanmu

2014-08-20T17:11:04+07:00
Surat Al Maa'idah terdiri dari 120 ayat; termasuk golongan surat Madaniyyah. Sekalipun ada ayatnya yang turun di Mekah, namun ayat ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad s.a.w. hijrah ke Medinah, yaitu di waktu haji wadaa'. Surat ini dinamakan Al Maa'idah (hidangan) karena memuat kisah pengikut-pengikut setia Nabi Isa a.s. meminta kepada Nabi Isa a.s. agar Allah menurunkan untuk mereka Al Maa'idah (hidangan makanan) dari langit (ayat 112). Dan dinamakan Al Uqud (perjanjian), karena kata itu terdapat pada ayat pertama surat ini, dimana Allah menyuruh agar hamba-hamba-Nya memenuhi janji prasetia terhadap Allah dan perjanjian-perjanjian yang mereka buat sesamanya. Dinamakan juga Al Munqidz (yang menyelamatkan), karena akhir surat ini mengandung kisah tentang Nabi Isa a.s. penyelamat pengikut-pengikut setianya dari azab Allah. 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T17:15:00+07:00
- penjelasan mengenai kebenaran rasul dan al-quran
- penerima hidayah memiliki beberapa syarat
- keselamatan seseorang berada pda tuntutannya menjlankan perintah allah swt 
- hanya manusia yang senantiasa berada dalam naungan agama samawi yang dpat menghntarkan kerukunan dlm hdup ketentraman dan kesejhteraan. 
- pkerjaan yang mnghantrkan manusia kepda Tuhan adlah brbeda2.
1 5 1