Jawabanmu

2014-08-20T16:31:22+07:00
1. China
Republik Rakyat China (中
华人民共和国, Zhōnghuá Rénmín
Gònghéguó) adalah sebuah negara
terbesar
di Asia Timur dan tebesar ketiga di
dunia
dengan luas daratan 9.596.960 km2.
Saat ini
populasi di wilayah ini menurut Bank
Dunia
berjumlah 1.344.130.000 jiwa.
Mayoritas
dari penduduk RRC adalah dari suku
Han.
China berbatasan dengan negara
Afghanistan, Bhutan, Myanmar, India,
Kazakhstan, Kirgizstan, Korea Utara,
Laos,
Mongolia, Nepal, Pakistan, Rusia,
Tajikistan,
dan Vietnam.
2. India
Republik India (भारत
गणराज्य, Bhārat Ganarājya)
adalah sebuah
negara di Asia Selatan dan merupakan
bagian dari anak benua India.
Beberapa
agama dunia lahir di negara ini, yaitu
Hindu,
Buddha, Jainisme, dan Sikhisme.
Negara ini
memiliki luas daratan 3.287.590 km2.
Populasi dari India pada saat ini
menurut
Bank Dunia adalah 1.241.491.960 jiwa.
Republik India berbatasan dengan
negara
Afghanistan, Bangladesh, Bhutan,
Myanmar,
Nepal, Pakistan, dan Republik Rakyat
China.
3. Amerika Serikat
Amerika Serikat (United
States of America) adalah sebuah
negara di
Amerika Utara yang terdiri dari 50
negara
bagian. Penduduk asli Amerika Serikat
adalah suku Indian, namun saat ini
mayoritas penduduknya adalah
pendatang
dari benua Eropa. Negara ini memiliki
luas
daratan 9.826.675 km2 dan menurut
Bank
Dunia, saat ini populasi Amerika
Serikat
adalah 311.591.917 jiwa. Amerika
Serikat
(kecuali Alaska dan Hawaii)
berbatasan
dengan negara Meksiko dan Kanada.
4. Indonesia
Republik Indonesia
adalah sebuah negara kepulauan di
Asia
Tenggara yang terdiri dari ribuan
pulau dan
ratusan suku bangsa. Indonesia
memiliki
luas daratan 1.904.569 km2 dan
menurut
Bank Dunia jumlah populasi Indonesia
saat
ini adalah 242.325.638 jiwa. Republik
Indonesia merupakan negara dengan
populasi umat Islam terbesar di dunia.
Indonesia berbatasan dengan negara
Malaysia, Singapura, Filipina, Australia,
Timor
Leste, dan Papua Nugini.
5. Brasil
Republik Federal Brasil
(República Federativa do Brasil)
adalah
negara terbesar di Amerika Selatan
dengan
luas daratan 9.014.077 km2. Negara ini
merupakan negara paling timur di
benua
Amerika. Jumlah populasi di Brasil saat
ini
menurut Bank Dunia adalah
196.655.014
jiwa.Negara-negara yang berbatasan
dengan Republik Federal Brasil adalah
Uruguay, Argentina, Paraguay, Bolivia,
Peru,
Kolombia, Venezuela, Guyana,
Suriname, dan
Guyana Perancis.
6. Pakistan
Republik Islam Pakistan
( ﺍﺳﻼﻣﯽ ﺟﻤﮩﻮﺭﯾۂ ﭘﺎﮐﺴﺘﺎﻥ , Islāmī
Jumhūrī-ye
Pākistān) adalah negara yang terletak
di Asia
Selatan dan merupakan sebuah
negara
Islam. Pakistan berpenduduk mayoritas
muslim dan merupakan negara
dengan
penduduk mayoritas muslim terbesar
kedua
setelah Indonesia. Luas daratan
Pakistan
adalah 803.940 km2 dan menurut
Bank
Dunia jumlah populasi negara ini
adalah
176.745.364 jiwa. Pakistan berbatasan
dengan Afghanistan, Iran, India, dan
China.
7. Nigeria
Republik Federal Nigeria
(Federal Republic of Nigeria) adalah
sebuah
negara yang terletak di Afrika Barat
dan
merupakan sebuah negara dengan
penduduk mayoritas muslim terbesar
ke-6
di dunia. Luas daratan Nigeria adalah
923.768 km2 dengan jumlah
penduduk
menurut Bank Dunia 162.470.737 jiwa.
Republik Federal Nigeria berbatasan
dengan
negara Benin, Chad, Kamerun, dan
Niger.
8. Bangladesh
Republik Rakyat
Bangladesh (গণপ্রজাতন্ত্রী
বাংলাদেশ,
Gaṇaprajātantrī bānlādēśa) adalah
sebuah
negarayang terletak di Asia Selatan
dan
merupakan sebuah negara dengan
penduduk mayoritas muslim terbesar
ke-4
di dunia. Luas daratan Bagladesh
adalah
147.570 km2 dan menurut Bank Dunia,
jumlah penduduk Bangladesh adalah
150.493.658 jiwa. Bangladesh
merupakan
negara terpadat ke-7 di dunia dan
terbanyak ke-8 di dunia. Negara ini
berbatasan dengan negara India dan
Myanmar.
9. Rusia
Federasi Rusia
(Росси́йская Федера́ция, Rossiyskaya
Federatsiya) adalah negara yang
membentang dari sebelah timur Eropa
sampai utara Asia dan merupakan
negara
terluas di dunia. Rusia memiliki luas
daratan
17.075.400 km2 dan jumlah populasi
menurut Bank Dunia sebanyak
141.930.000
jiwa. Wilayah Rusia berbatasan dengan
negara Norwegia, Finlandia, Estonia,
Latvia,
Belarus, Ukraina, Georgia, Azerbaijan,
Kazakhstan, China, Mongolia, dan
Korea
Utara.
10. Jepang
Jepang (日本国,
Nipponkoku/Nihonkoku) adalah
sebuah
negara kepulauan di Asia Timur dan
terdiri
dari 6 ribu lebih pulau. Sekitar 97%
daratan
di Jepang berada di keempat pulau
besarnya (Hokkaido, Honshu, Shikoku,
dan
Kyushu). Luas daratan negara ini
adalah
377,944 km2 dan jumlah
penduduknya
menurut Bank Dunia adalah
127.817.277
jiwa. Jepang berbatasan dengan
negara
Republik Rakyat China, Korea, dan
Rusia.
tinggal cari negara di asianya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-20T16:32:48+07:00
1.china
2.india
3.indonesia
4.Arab Saudi
5.mesir
Bukannya Mesir di Afrika?
oh iyaya maaf maksutnya pakistan '_'
wkwk, ya makasih gan
hai