Mau nanya sejarahh~
1) bagaimana gambaran masyarakat kutai pada masa pemerintahan mulawarman?
2) bagaimana gambaran masyarakat taruma negara pada pemerintahan purnawarman?

2
ya buat apadulu
ahhh
pelit lu
dih apaansi -_-
serah lah

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T20:50:56+07:00
Pada masa mulawarman diketahui masyarakat kutai dalam keadaan berjaya. contohnya dlm pertanian hal ini disebutkan dalam sebuah yupa, sebagai rasa sukur kpd dewa brahma masyarakat kutai menyembelih 1000 ekor kerbau

sedangkan masyarakat tarumanegara juga mengalami masa kejayaan pada oemerintahan purnawarman karna saat itu tarumanegara maju dalam bidang pertanian dan transportasi

#mohon maaf kalau kurang tepat ya :)
2 4 2
2014-08-19T20:51:16+07:00
Masyarakat di Kerajaan Kutai tertata, tertib dan teratur.Masyarakat di Kerajaan Kutai memiliki kemampuan beradaptasi dengan budaya luar (India), mengikuti pola perubahan zaman dengan tetap memelihara dan melestarikan budayanya sendiri.
1 3 1