Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T20:42:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tugas BPUPKI :
a. Merancang Dasar Negara
b. Menyusun rancangan UUD
c. Mempersiapkan Kemerdekaan indonesia
d. Menyusun rancangan Falsafah negara

Tugas PPKI :
Menyiapkan kemerdekaan Indonesia berupa menambahkan atau menyempurnakan sesuatu hal yang belum lengkap yang telah dikerjakan oleh BPUPKI. Contohnya adalah mengesahkan undang-undang dasar,menetapkan Ir. Soekarno sebagai presiden dan Drs.Moh.Hatta sebagai wakil presiden Indonesi, serta membentuk Komite Nasional Indonesia Pusat.
2014-08-19T20:47:06+07:00
Tugas BPUPKI mempelajari dan menyelidiki hal-hal yang berkaitan dengan aspek-poplitik, ekonomi, tata pemerintahan, dan hal-hal yang diperlukan dalam usaha pembentukan negara Indonesia

Tugas PPKI adalah melanjutkan pekerjaan BPUPKI dan mempersiapkan kemerdekaan Indonesia