Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T20:34:41+07:00
Keuntungan letak geostrategis indonesia di antara benua dan dua samudra. Dalam bidang ekonomi :
-jalur ekspor dan impor yang luas
-kaya akan hasil laut
-kaya akan Sumber Daya Alam (SDA)

Dalam bidang transportasi :
-menjadi jalur transit internasional
-menjadi lalu lintas internasional
-mendapat dampak perkembangan teknologi transportasi dari negara maju

Dalam bidang komunikasi :
-munculnya hubungan internasional yang baik
-mudah belajar bahasa luar dari kaum pedagang yang berdagang ke Indonesia
-memiliki banyak variasi bahasa
6 3 6
2014-08-19T20:36:42+07:00
1. ekonomi
- Sebagai jalur Perdagangan Internasional
- Penambah Devisa negara
- Sebagai destinasi Pariwisata utama
- Perkembangan pariwisata pesat
- Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra
2. tansportasi
- Percepatan infrastruktur pada daerah-daerah
- Peningkatan akomodasi angkutan massal
- Peningkatan Bandara bertaraf Internasional
- Peningkatan Transportasi laut secara maksimal
- Peningkatan transportasi untuk tujuan wisata (Bus Pariwisata)
3. komunikasi
- Karena Jalur Internasional, warga negara dituntut untuk bisa berbahasa Inggris
- Warga negara mampu menguasai bahasa asing secara tidak langsung
2 3 2