Sebuah model bus memiliki ukuran panjang 10 cm, lebar 4 cm, dan tinggi 4,5 cm . Jika panjang bus sebenarnya 12 m, maka lebar dan tinggi bus sebenarnya berturut-turut adalah....
A. 4,8 m dan 5,0 m
B. 4,8 m dan 5,4 m
C. 4,8 m dan 5,6 m
D. 5,4 m dan 5,6 m

2

Jawabanmu

2014-08-19T20:33:45+07:00
Menurut ane jawabannya B. 4,8 m dan 5,4 m
Bisa nga kamu kasih tau caranya , abisnya guruku nga jelaskan langsung kasih soal jadi aku bingung !!!
panjang asli:panjang model;jadi 120:1;begitu juga dengan lebar ;lebar asli:lebar model;tinggal dikali aja
10/12= 4/X=(4,5 )/X
Cari yg pertama
10/12= 4/X
X = (12 x 4)/10
= 4,8
Yg kedua
10/12=(4,5 )/X
X = (12 x 4,5)/10
= 5,4
* / maksudnya per
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T20:35:23+07:00
B.4,8 m dan 5,4 m
perbandingan panjang asli:model
1200cm:10cm
120:1
Bisa nga kasih tau caranya gimana , please !!