Jawabanmu

2014-08-19T19:53:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Abstraksi Bagian di awal paragraf untuk memberi gambaran tentang isi teks. “Pada zaman dahulu di suatu negara (yang pasti bukan negara kita) ada seorang tukang pedati yang rajin dan tekun.” 
2.Orientasi Bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita/ latar belakang bagaimana peristiwa terjadi. “Suatu pagi, dia melewati jembatan yang baru dibangun.” 
3.Krisis Bagian di mana munculnya masalah atau bagian lucu dan konyol serta bagian klimaksnya. “Hakim memenjarakan pembantu penjual kayu atas kesalahannya yaitu pendek, kurus, dan punya uang.”
 4.ReaksiPenyelesaian dari masalah atau pendinginan. Dapat berupa respon atau tanggapan dari krisis. Masyarakat menganggap keputusan hakim sudah adil.”
5.Koda Bagian dari akhir cerita, juga bisa terdapat simpulan cerita.
2014-08-19T19:55:10+07:00
Anekdot adalah sebuah teks yang berisi pengalaman seseorang yang tidak biasa. Pengalaman yang tidak biasa tersebut disampaikan kepada orang lain dengan tujuan untuk menghibur si pembaca. Teks anekdot pada umumnya terdiri dari 5 bagian. 5 bagian itu antara lain abstract, orientation, crisis, reaction, dan coda.