Jawabanmu

2014-08-19T19:44:32+07:00
Kata kerja aktif transitif merupakan kata kerja yang memerlukan objek
Contoh : Mengangkat (batu) Mengendarai (Mobil) Membuat (Bubur)
kata kerja aktif intrasitif merupakan kata kerja yg tidak memerlukan objek
Contoh : Berlalu ,, diam ,, duduk
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T19:46:52+07:00
Kata aktif transitif adalah kata kerja yang memerlukan objek, 
contohnya :
membeli, memukul, melempar, menggantung
Kata aktif intransitif adalah kata kerja yang tidak memerlukan objek,
contohnya :
menangis, diam, tidur.
1 5 1