Jawabanmu

2014-08-19T19:32:58+07:00
Karena indonesia terletak diantara 2 benua dan 2 samudra

karna indonesia di lintasi oleh garis katulistiwa, negara paling banyak gunung merapi, dan indonesia berada di tiga lempeng sehingga sering terjadi gempa
iya begitu lebih lengkapnya
karena Indonesia merupakan pertemuan 3 lempeng utama di dunia. Yaitu lempeng Australia, Eurasia dan pasifik
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T19:35:17+07:00
Karena indonesia terletak pada pertemuan 3 lempeng utama dunia yaitu Lempeng Australia, Eurasia, dan Pasifik. Lempeng Eurasia dan Australia bertumbukan di lepas pantai barat Pulau Sumatera, lepas pantai selatan pulau Jawa, lepas pantai Selatan kepulauan Nusatenggara, dan berbelok ke arah utara ke perairan Maluku sebelah selatan. Antara lempeng Australia dan Pasifik terjadi tumbukan di sekitar Pulau Papua. Sementara pertemuan antara ketiga lempeng itu terjadi di sekitar Sulawesi.
karena letak indonesia yang geografis