Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T19:22:29+07:00
Menyebabkan polusi udara,menyebabkan sesak nafas
1 5 1
2014-08-19T19:22:58+07:00
Yang pasti pencemaran udara
asap yang ditimbulkan oleh pabrik-pabrik dapat membuat lapisan-lapisan bumi menjadi menipis dan ini semua dapat membuat perubahan iklim
Polusi udara di kota-kota besar sudah mencapai tahap yang serius, misal ibukota Negara kita yaitu kota Jakarta. Jakarta adalah ibu kota Negara kita, tapi kenapa kita semua tidak peduli akan gas buang yang kita hasilkan setiap harinya. Polusi udara tersebut di akibatkan oleh asap pabrik (industri), asap kendaraan bermotor, asap pembakaran sampah, dan asap rokok. Asap pabrik (industri), gas buang yang di hasilkan oleh pabrik ini sangatlah berbahaya bagi manusia. Asap tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya bagi yang menghirupnya. Masyarakat di sekitarnya akan mengalami gangguan pada proses pertumbuhan, apabila dalam jangka waktu yang lama akan mengalami kematian.

Hujan Asam terjadi juga karena adanya faktor manusia dalam hal ini yang tidak memiliki sikap ramah terhadap lingkungan. Hujan Asam ini disebabkan karena gas - gas buangan atau limbah yang berbentuk gas yang dikeluarkan oleh pabrik - pabrik atau industri baik itu berskala kecil ataupun berskala besar. Gas buangan atau asap pabrik ini mengandung sejumlah zat kimia yang dapat menyebabkan terjadinya hujan asam. Senyawa itu adalah NO2 (Nitrogen Dioksida) dan NO (Nitrogen Oksida). Kedua senyawa ini ada yang berbentuk gas atau ada juga yang masih berbentuk setengah padatan ketika dikeluarkan atau berada di udara. Asap dari pabrik - pabrik inilah selain menimbulkan polusi udara juga menimbulkan hujan asam.