Jawabanmu

2014-08-19T19:26:39+07:00
Arsitektur jaringan merupakan sebuah himpunan layer (lapisan) dan protokol. Dimana layer bertujuan memberi layanan ke layer yang ada diatasnya. jadi, antara  Protokol dan Arsitektur komputer sangat berhubungan erat sekali. dalam Jaringan Komputer.



Arsitektur Jaringan ISO (International Standard Organization) mengajukan struktur dan fungsi protocol komunikasi data. Model tersebut dikenal sebagai OSI (Open System Interconnected) Reference Model. Terdiri atas 7 layer (lapisan) yang mendefinisikan fungsi. Untuk tiap layernya dapat terdiri atas sejumlah protocol yang berbeda, masing-masing menyediakan pelayanan yang sesuai dengan fungsi layer tersebut. Application Layer: interface antara aplikasi yang dihadapi user and resource jaringan yang diakses.Presentation Layer: rutin standard me-presentasi-kan data.Session Layer: hubungan antar aplikasi yang berkomunikasisinyal Transport Layer: menjamin penerima mendapatkan data seperti yang dikirimkan.Network Layer: hubungan lintas jaringan dan mengisolasi layer yang lebih tinggi. Pengalamatan dan pengiriman data.Data-link Layer: pengiriman data melintasi jaringan fisik.Physical Layer: karakteristik perangkat keras yang mentransmisikan data.
1 3 1
2014-08-19T19:56:19+07:00
Arsitektur jaringan merupakan sebuah himpunan layer (lapisan) dan protokol. Dimana layer bertujuan memberi layanan ke layer yang ada diatasnya. jadi, antara  Protokol dan Arsitektur komputer sangat berhubungan erat sekali. dalam Jaringan Komputer. 



Arsitektur Jaringan ISO (International Standard Organization) mengajukan struktur dan fungsi protocol komunikasi data. Model tersebut dikenal sebagai OSI (Open System Interconnected) Reference Model. Terdiri atas 7 layer (lapisan) yang mendefinisikan fungsi. Untuk tiap layernya dapat terdiri atas sejumlah protocol yang berbeda, masing-masing menyediakan pelayanan yang sesuai dengan fungsi layer tersebut. Application Layer: interface antara aplikasi yang dihadapi user and resource jaringan yang diakses.Presentation Layer: rutin standard me-presentasi-kan data.Session Layer: hubungan antar aplikasi yang berkomunikasisinyal Transport Layer: menjamin penerima mendapatkan data seperti yang dikirimkan.Network Layer: hubungan lintas jaringan dan mengisolasi layer yang lebih tinggi. Pengalamatan dan pengiriman data.Data-link Layer: pengiriman data melintasi jaringan fisik.Physical Layer: karakteristik perangkat keras yang mentransmisikan data.