Jawabanmu

2014-08-19T19:15:35+07:00
KARENA INDONESIA TERLETAK PADA GARI KHATULISTIWA,SEDANGKAN SIKLON TROPIS TERJADI DISEKITAR KHATULISTIWA BUKAN DI KHATULISTIWA

1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T19:20:05+07:00
Siklon tropis terbentuk pada lintang >10 derajat (LU & LS). Untuk daerah lintang equator seperti di Indonesia, Siklon Tropis hampir pasti tidak dapat terbentuk. Hal ini diakibatkan oleh efek rotasi bumi atau faktor Coriolli yang kecil di equator. Coriolli kecil berarti vortisitas juga kecil, sehingga Siklon Tropis tidak dapat terbentuk. Gangguan dan depresi tropis dapat saja terjadi di Indonesia, tapi pertumbuhan selanjutnya yaitu menjadi siklon tropis akan terjadi pada lintang tingg yang memiliki vortisitas lebih tinggi.
3 4 3