Jawabanmu

2014-08-19T19:11:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebagai pemersatu bangsa, karena merupakan dasar negara kita
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T19:14:07+07:00

Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara merupakan satu kesatuan yang bulat dan utuh yang meyakinkan masyarakat dan bangsa Indonesia bahwa kebahagiaan hidup akan tercapai jika didasarkan atas keselarasan, keserasian, dan keseimbangan baik dalam manusia dengan Tuhan yang Maha Esa, manusia dengan manusia, manusia dengan lingkungan alam, maupun manusia secara pribadi dalam rangka mencapai kemajuan lahir dan kebahagiaan batin. Arti manusia, masyarakat, dan lingkungan hidup terdapat hubungan timbal balik yang harus selalu dibina dan dikembangkan agar tetap dalam keselarasan, keserasian, dan keseimbangan yang dinamis. Oleh sebab itu, sila-sila dari Pancasila yang melandasi hubungan tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dalam membahas suatu sila sebagai dasar, tidak boleh terlepas dari sila yang lain karena Pancasila harus dilaksanakan dan diamalkan secara bulat dan utuh.
1 5 1