Jawabanmu

2014-02-12T17:53:30+07:00
2x - (x - 25) = 175
2x - x + 25 = 175
x = 150

Bilangan besar = 150
Bilangan kecil = 150 - 25 = 125
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-12T17:58:51+07:00
Misal bilangan besar = X , bilangan kecil = Y

Dik : X - Y = 25
       2X - Y = 175

Dit : nilai X dan Y ??
Jawab :
2x - y = 175 .... persamaan 1
  x - y = 25 ...... persamaan 2
di eliminasi (-)
x = 150

masukkan ke pers 2
x - y = 25
150 - y = 25
y = 125
2 5 2