Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T18:35:40+07:00
1. metode ilmiah adalah merupakan proses ilmiahuntuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisis.
2. -merumuskan masalah
-merumuskan hipotesis
-mengumpulkan data
-menguji hipotesis
-kesimpulan
3. - ingin tahu
-objektif
-terbuka
-kritis
-berani mempertahankan kebenaran
-rela menghargai karya orang lain.
2 5 2
2014-08-19T18:36:42+07:00
Langkah langkahnya
1. menemukan masalah dan merumuskan masalah
2. mengumpulkan keterangan untuk memecahkan masalah 
3. menyusun hipotesa atau dugaan untuk memperoleh jawaban sementara
4. menguji dugaan dengan cara mengadaan percobaan atau eksperimen
5. menarik kesimpulan
6. Menguji kesimpulan dengan mengulang percobaan
(itu langkah langkahnya benar benar secara urut ya!)

Sikap Ilmiah
1. mencintai kebenaran
2. tidak purba sangka
3. bersifat toleran terhadap orang lain
4. optimis 
5. ulet
6. Rasa ingin tahu yang tinggi
7. terbuka
2 3 2