Jawabanmu

2014-02-12T17:23:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah korban tewas akibat goncangan gempa di dekat perbatasan Pakistan dengan Iran, mencapai 35 orang. Seperti diungkapkan oleh pihak berwenang, Rabu (17/4/2013). Gempa juga mengakibatkan 150 orang lainnya terluka, akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
Menurut pemberitaan CNN, pihak berwenang dan petugas darurat tengah berusaha untuk menolang para korban, sementara gempa susulan kembali menggoyang Pakistan. Gempa, terpantau Badan Survei Geologi Amerika Serikat, berada di kekuatan 7,8 skala Ritcher, di provinsi Balochistan, dan menghancurkan sebanyak 150 rumah. Otoritas Bencana Nasional Pakistan mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan tenaga dokter dan makanan ke daerah itu untuk membantu para korban. Selain itu helikopter juga dikerahkan selain untuk mendistribusi makanan juga untuk mengevakuasi korban. Keadaan semakin memburuk ketika dua gempa susulan terjadi, di Rabu pagi, ungkap Shafiq Ahmed, seorang staf Departemen Meteorologi Pakistan. Kedua gempa itu terpantau berkekuatan 6,0, dan 5,3 skala Richter. Korban belum termasuk yang jatuh di sisi Iran.


semoga membantu :)
2 4 2
2014-02-12T17:23:26+07:00
pernyataan umum : gempa bumi adlah getaran atau guncangan yang terjadi karena pergerakan lapisan batu bumi yg berasal dri dsar atau bawah permukaan bumi. peristiwa alam itu sering terjadi di daerah yang berada dekat dg gunung berapi dan juga d daerah yang dikelilingi lautan luas.

deretan penjelasan : gempa bumi terjadi akrena pergeseran lapisan bawah bumi dn ltusan gnung yg dahsyat. selain itu, gempa bumi terjadi begitu cepat dg dmpk yg bgitu hyebat. oleh karena itu, akibat yg dtimblkan sngat luarbiasa. getaran gempa bumi sangat kuat dn merambat ke segala arah senhingga dapat menghancurkan bangunan dan menimbulkan korban jiwa.
      


interpretasi : berdasarkan pnyebab terjadinya,gempa bumi dpt digolongkn menjadi dua, yaitu gempa tektonik dn gempa vulkanik. gempa tektonik terjadi krena lapisan kerak bumi menjadi genting atau lunak sehingga mengalami pergerakan "Tektonik Plate " berisi penjlasan bhwa bumi kita ini trdiri atas bbrapa lapisan batuan. sebagai daerah lapisan kerak ini akan hanyut dn mengapung di lpisan, sperti halnya salju. lapisan ini brgerak sngat prlahan shingga terpecah - pecah dn bertabrakan datu dg yg lainnya. itulah sebabnya mengape gempa bumi terjadi. sementara itu, gempa bumi vulkanik terjadi karena adanya ltusan gunung berapi yg sngt dhsyat. gempa vulkanik ini lebih jarang terjadi jika dibandingkn dg gempa tektonik.
interpetasi : gempa dapat terjadi kapan saja, tanpa mengenal musim. meskipun demikian, konsentrasi sempa cenderung terjadi di tempat" tertentu sja, sperti pada batas plat pasifik. tempat ini dikenal dg lingkaran api krena banyaknya gunung berapi.
semoga membantu ya :)
2 5 2