Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-12T17:21:13+07:00
Posisi matahari, bulan, dan bumi yang berada dalam satu garis lurus

Posisinya, matahari - bulan - bumi, sehingga bulan menutupi matahari dan terjadilah gerhana matahari
3 4 3
2014-02-12T18:00:09+07:00
karena posisi matahari, bulan, dan bumi yang berada dalam satu garis lurus, posisinya, matahari - bulan - bumi, sehingga bulan menutupi matahari dan terjadilah gerhana matahari