Jawabanmu

2014-02-12T17:12:35+07:00
Ya pasti! karena respirasi itu sebuah proses pegeluran sisa metabolisme tubuh! contohnya kulit yg berkeringat
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-12T17:13:09+07:00
Semua makhluk hidup pasti melakukan pernapasan atau respirasi. Pernapasan merupakan rangkaian proses sejak pengambilan gas atau udara, penggunaannya untuk proses metabolisme, pengeluaran gas sisa hasil metabolisme, serta pemanfaatan energi yang dihasilkannya untuk kelangsungan hidup  makhluk hidup. Proses respirasi setiap makhluk hidup berbeda-beda, perbedaan tersebut berdasarkan jenis, berat, alat pernapasannya, dan tentu masih banyak perbedaan yang menyebabkan proses respirasinya berbeda. Secara garis besarnya pengambilan oleh gas makhluk hidup  dapat dibedakan menjadi dua yaitu pernapasan secara tidak langsung terjadi pada hewan yang memiliki alat pernapasan khusus. Sedangkan pernapasan secara langsung terjadi pada hewan yang telah memiliki alat pernapasan. Berdasarkan uraian singkat diatas, maka dipandang perlu mengkaji lebih dalam dengan melakukan percobaan respirasi pada hewan terhadap pengaruh berat tubuh dari masing-masing hewan yang diujikan.
Dalam respirasi terjadi proses memasukkan udara O(oksigen) dari lingkungan luar ke dalam tubuh dan mengeluarkan udara sisa CO2 dan H2O (karbondioksida dan uap air). Oksigen mutlak dibutuhkan dalam proses respirasi.
2 5 2