Jawabanmu

2014-08-19T17:52:47+07:00
Kerugian : 
1. Suhu udara yang terlalu panas dan curah hujan yang terlalu tinggi terkadang
   menimbulkan bencana alam seperti banjir,tanah longsor,kekeringan,kebakaran hutan
2. Karena pemanasan global, cuaca di Indonesia ekstrim dan suhu udara yang tidak menentu di Indonesia
3. Sungai-sungai di Indonesia terkadang mengalami kekeringan pada saat musim kemarau panjang
4. Iklim yang terlalu panas terkadang membuat penduduk di Indonesia merasa kepanasan/gerah
 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T17:56:14+07:00
Kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal di daerah beriklim muson timur:
1.Seringnya bencana ringan seperti,gempa,angintopan,dll.
2.Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan.
3.Masyarakat sering terserang penyakit.
4.Seringnya perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global.
5.Seringnya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan.
6.Seringnya terjadi kekeringan.
7.Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan.
1 5 1