Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T17:12:24+07:00
 1 TIGMONASTI (SEISMONASTI) Gerak nasti yang rangsangannya adalah sentuhan Gerak menutupnya daun putri malu (Mimosa pudica) karena sentuhan Gerak tumbuhan venus menangkap serangga
2
NIKTINASTI Gerak nasti yang rangsangannya adalah  suasana gelap (sore/malam) Gerak menutupnya daun-daun majemuk tumbuh-tumbuhan polong-polongan , seperti, lamtoro, kembang merak. Juga tumbuhan blimbing

3
FOTONASTI Gerak nasti yang rangsangannya adalah  cahaya Gerak membuka dan menutupnya  bunga pukul empat (Mirabilis jalapa)
4 NASTI KOMPLEKS Gerak nasti yang disebabkan oleh factor-faktor cahaya, suhu, zat kimia dan air Gerak membuka dan menutupnya stomata
 
5 TERMONASTI Gerak nasti yang disebabkan  oleh rangsangan suhu Mekarnya bunga tulip di musim semi
6 FOTOTROPISME Gerak tropisme yang disebabkan rangsangan cahaya          Gerak tumbuh ujung batang ke arah cahaya     Gerak bunga matahari ke arah cahaya matahari.
7
GEOTROPISME Gerak tropisme yang disebabkanRangsangan gaya tarik bumi(Gravitasi)          Gerak tumbuh ujung akar ke pusat bumi(geotropism positif)          Gerak akar napas tumbuhan bakau(geotropisme negative)
 
8 TIGMOTROPISME  Gerak tropisme yang disebabkan rangsangan sentuhan sehingga sulur (bagian tumbuhan) membelit/ melilit Gerak membelit atau melilitnya sulur  (tanaman anggur atau tanaman ketimun)tumbuhan pada batang kayu di dekatnya
9
HIDROTROPISME Gerak tropisme yang disebabkan rangsangan air Gerak tumbuh ujung akar menuju ke  tempat yang basah

10
KEMOTROPISME Gerak tropisme yang disebabkan rangsangan zat kimia          Gerak ujung akar  menuju zat makanan (kemotropisme positif)          Gerak ujung akar menjauhi racun(kemotropisme negative)
11 FOTOTAKSIS Gerak taksis yang dipengaruhi oleh rangsangan cahaya  Gerak kloroplas menuju sisi sel yang terkena cahaya          Gerak ganggang hijau (Euglena) kearah cahaya 12 KEMOTAKSIS Gerak taksis yang dipengaruhi oleh rangsangan zat kimia Gerak sel sperma menuju pada sel telur karena ovum mengeluarkan zat kimia pada peristiwa pembuahan (fertilisasi), pada tumbuhan lumut dan tumbuhan paku

1 5 1
2014-08-19T17:12:30+07:00
1.autonom
2.Higroskopis
3.Esionom
contoh:
autonom = air dalam tumb yang diangkut olh xilem
higroskopis = membukanya dinding sporagium (paku2 an)
Esionom dibagi 3 :
ada Tropisme,Nasti,dan Taksis
Tropisme dibagi 4
1.Fototropisme : bunga matahari mengikuti gerak matahari
2.Tigmotropisme : venus mengatup bila ada serangga
3.Hidrotopisme : akar menuju ke arah air
4.Geotropisme : akar menuju ke pusat bumi,ujung daun ke atas

nasti dibagi 5
1.fotonasti : bunga pukul 4 mekar bila ada cahaya
2.termonasti : tulip mekar pada suhu tertentu
3.tigmonasti : putri malu bila disentuh
4.nikti nasti : daun turi mengatup pada malam hari
5.nasti kompleks: stomata menutup membuka

taksis dibagi 2
kemotaksis: proses pembuahan Tumb
fototaksis : kloropas bergerak ke cahaya

Fiuuh panjang -_-
tolong di jadiin yang terbaik :p
1 5 1