Jawabanmu

2014-08-19T16:53:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Intransitif: melihat, mendengarkan, memerintahkan, mengangkat, dll
kata kerja aktif intransitif adalah kata kerja yang tidak memerlukan objek lagi
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T16:54:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kata kerja intransitif adalah kata kerja yang tidak membutuhkan objek. Kata kerja ini bisa berdiri sendiri tanpa adanya objek. Biasanya kata kerja ini juga ditambahkan dengan keterangan
Contoh katanya : duduk, menyanyi, berjalan, tidur, berlari.
Contoh kalimatnya : Ia berlari. Dina tidur. Mereka duduk.
Kalau ditambah keterangan : Ia berlari di sepanjang jalan setapak. Dina tidur di kamar. Mereka duduk di depan ruang kelas.
2 4 2