Pengamatan tumbuhan putri malu.
perlakuan :
disentuh pada permukaan daun
disentuh pada tangkai daun
diberi suhu dingin pada permukaan bawah daun
diberi suhu panas pada permukaan bawah daun
waktu(menit) :
123 menutupmenutupmenutup

2

Jawabanmu

2014-08-19T16:26:23+07:00
Jika disentuh di permukaan daun,tangkai daun, dan diberi suhu panas akan menutup dengan cepat. jika diberi suhu dingin akan menutup tapi lambat
7 4 7
permukaan = cepat
angkai = cepat
iya yang lambat cuma diberi suhu dingin yang lain cepat
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T16:42:15+07:00
+- kalau hasil percobaan saya kemarin:

-Disentuh pada permukaan daun:
  Percobaan petama : tutup : 1, 30 detik  buka : 2 menit 55 detik
  Percobaan kedua : tutup : 10, 23 detik buka: 46, 81 detik
  Percobaan ketiga : tutup: 19,23 detik buka : 1 menit 5 detik

- Disentuh Pada tangkai daun;
  Percobaan pertama: tutup: 1 menit 35 detik buka: 49,72 detik
  Percobaan Kedua: tutup: 36,85 detik buka ; 57,28 detik
  Percobaan ketiga: tutup: 1, 56 detik buka: 3 menit 6 detik

- Diberi suhu dingin
  Percobaan pertama: tutup: 33 detik buka: 3 menit 11 detik
  Percobaan kedua: tutup: 37 detik, buka: 43 detik
  Percobaan ketiga: tutup; 14 detik, buka: 1 menit 16 detik

- Diberi suhu panas
  Percobaan pertama : tutup: 11 detik, buka: 8 menit 10 detik
  Percobaan Kedua : Tutup; 26 detik, buka 4 menit 35 detik
  Percobaan Ketiga: tutup: 3 detik buka 6 menit 40 detik
36 4 36