Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T16:23:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pantun :
1.Terdiri dari 4 baris
2.Jumlah kata tiap baris 8-12 suku kata
3.Baris pertama dan kedua disebut sampiran
4.Baris ketiga dan empat disebut isi
5.Bersajak abab

syair :

1.Terdir atas 4 larik tiap bait
2.Setiap bait memberi arti sebagai satu kesatuan
3.Semua baris merupakan isi(dalam syair tidak ada sampiran)
4.Bersajak aaaa
5.Jumlah suku kata tiap baris 8-12 suku kata
5.Isisyair berupa nasihat,petuah,dongeng/cerita


72 4 72
bukannya baris pertama dan ketiga ya yg disebut sampiran dan kedua dan keempat itu isi ya yg ciri2 pantun
Putrichoi14: nggak, baris pertama dan kedua disebut sampiran, ketiga dan keempat baru disebut isi
makasih ya'
Rivan : justru sama guru b.indo aku malah disalahin ini siapa jdinya yg salah? -_- oke makasih ya :3
yang salah ya guru ente
2014-08-19T16:27:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri-ciri pantun:
-Terdiri atas empat baris/larik
-Setiap baris memilik 8-12 suku kata
-Baris pertama dengan baris keempat sama akhirannya
-Baris kedua dengan baris ketiga sama akhirannya
-Bersajak abab

Ciri-ciri syair:
-Bersajak aaaa
-Tiap bait terdiri atas empat baris/larik
-Tiap baris terdiri atas empat kata
-8 sampai 16 suku kata
43 3 43
kalo syair itu suku kata nya brp si ka???....
ciri ciri pantun
ciri ciri pantun: 1 bait terdiri drai 4 baris, 1 baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak a-b-a-b, baris 1 dan 2 disebut sampiran sedangkan baris 3 dan 4 disebut isi ....................................................................................................... ciri ciri syair : 1 bait terdiri dari 4 baris, 1 baris tedapat 8-14 suku kata, semua baris adalah isi, bersajak a-a-a-a, berbahasa kiasan