Jawabanmu

2014-08-19T15:59:31+07:00
Kedudukan peredaran matahari yg dilihat dri bumi spanjang tahun
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T16:01:56+07:00
Adanya pergantiam musim sepanjang tahun disebabkan oleh gerak semu matahari. Gerak semu ini adalah peredaran matahari jika dilihat dari bumi sepanjang tahun. Pada tanggal 21 Juni, matahari akan terbit di koordinat 23,5 derajat, atau sejauh 23,5 derajat arah utara dari khatulistiwa. Sebaliknya di bulan Desember tanggal 22, matahari terbit di -23,5 derajat, atau sejauh 23,5 derajat arah selatan khatulistiwa.
2 3 2