Seorang pedagang memiliki 42 permen rasa cokelat,48 permen rasa jeruk , dan 60 permen rasa mangga. ia menginginkan setiap stoples memuat ketiga jenis permen tersebut dalam jumlah yang sama .
a. berapa banyak stoples yang harus sediakan ?
b. berapa banyak permen rasa cokelat,rasa jeruk,dan rasa mangga dalam setiap stoples

2

Jawabanmu

2014-08-19T15:54:04+07:00
Itukan tinggal nyari kpk dan fpb
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T16:14:15+07:00
Hitungan :
42 : 2/21: 3 /7
48 : 2 /24 : 2/12 : 2/6 : 2/3
60 : 2/30 : 2/15 : 3/5

jadi : 42 : 2×3×7
48 : 2⁴ × 3
60 : 2²×3×5

fpb : 2×3=6
kpk : 2⁴×3×7×5= 240×7=1680

maaf ya klo salah coba kmu hitung lagi perkaliannya .....
1 5 1