Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T14:59:58+07:00
Pengaruh letak geografis terhadap keadaan alam :

a.      WILAYAH INDONESIA BERIKLIM LAUT, sebab merupakan negara kepulauan, sehingga banyak memperoleh angin laut yang mendatangkan hujan.

b.      INDONESIA MEMILIKI IKLIM MUSIM, yaitu iklim yang dipengaruhi oleh angin moson yang berhembus setiap 6 bulan sekali berganti arah dan menyebabkan musim kemarau dan hujan.

Pengaruh letak geografis terhadap keadaan penduduk :

 a.      Indonesia dipengaruhi oleh budaya asing, yakni bidang seni, bahasa, peradaban, dan agama
b.     
Indonesia terletak di negara berkembang, sehingga banyak memiliki mitra kerjasama
 c.       Lalu lintas perdagangan dan pelayaran cukup ramai Pengaruh letak astronomi indonesia
2 5 2
2014-08-19T15:04:39+07:00
1. Letak astronomis yaitu garis lintang dipergunakan untuk membagi wilayah iklim atau iklim matahari
2 Letak geografis yaitu terletak di 2 benua dan 2 samudra menyebabkan indonesia memiliki iklim muson tropis yg memiliki keuntungan yaitu
1 temperature yg tdk terlalu ekstrim
2 iklim muson tropis menyebabkan indonesia memiliki musim kemarau dan penghujan
3Indonesia dpt merasakan sinar matahari sepanjang tahun
Kerugian
1terjadinya banjir karena debit air yg meningkat saat musim hujan 
2Terjadinya kekeringan di musim kemarau