Jawabanmu

2014-08-19T14:31:07+07:00
keuntungan : 
1. Tanahnya subur karena lapisan endapan erupsi vulkanik, sangat baik utk pertanian. 
2. Kaya akan bahan tambang mineral (bauksit, emas, bijih besih, dll) 
3. Mempunyai sumber panas bumi yang dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit energi. 
4. Mempunyai kekayaan flora & fauna karena merupakan pertemuan 2 lempeng (perpaduan fauna & flora dari asia & australia). 
5. Memiki lapisan sisa-sisa kehidupan berjuta tahun lalu yang mendapatkan tekanan yang cukup hingga menjadi batu bara (sisa tumbuhan) & minyak bumi (sisa hewan) 

Kerugian : 
1. Karena merupakan jalur pegunungan aktif, maka sering terjadi erupsi gunung berapi. 
2. Letaknya yangg merupakan pertemuan 2 lempeng tektonik menyebabkannya labil & rawan gempa. 
3. Gempa yang terjadi di wilayah ini seringkali berpotensi tsunami. 
4. Karena struktur tanahnya labil, sehingga bila terjadi gempa rawan tanah longsor. 
5. Memiliki gunung berapi di wilayah lautnya, bila terjadi erupsi dampaknya akan mempengaruhi kestabilan ekosistem lautnya.

wow!!!,jawabannya lengkap bgt ya,mkasih.....
2014-08-19T14:38:09+07:00
kerugian letak geografis Indonesia :
 Letak Indonesia yang berada diantara 2 benua yaitu Asia dan Australia membuat Indonesia bisa menjalin hubungan baik dengan negara – negara di kedua benua itu. Posisi tersebut selain juga berada di antara dua samudra membuat Indonesia berada di jalur lalu lintas internasional dan dapat menjadi tempat transit jalur perdagangan dunia. Hal itu membuat Indonesia dapat membuat hubungan baik dengan negara lain, walau juga dapat membuat Indonesia sebagai jalur lalu lintas kriminalitas internasional. Seperti lalu lintas perdagangan narkoba dan perdagangan anak. 
keungulan
2. Kawasan Indonesia yang terdiri dari banyak pulau membuat Indonesia kaya akan budaya, karena terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, dll. Selain itu juga akan timbul banyak bentukan alam seperti danau, gunung api, pantai, dll. 
3. Laut yang luas dan garis pantai yang panjang membuat Indonesia menyimpan hasil laut seperti ikan, kerang, serta bahan tambang seperti minyak bumi. Hal itu dapat menambah pendapatan Negaral itu dapat memajukan pariwisata Indonesia
4. Letaknya yang berada dikawasan tropis membuat Indonesia kaya akan hasil hutan, berbagai jenis tanaman, dan berbagai jenis hewan.
5. Tanah Indonesia yang subur membuat Indonesia menghasilkan banyak hasil pertanian
6.Wilayah hutan yang masih cukup luas menjadikan hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia.