Jawabanmu

2014-08-19T14:20:11+07:00
Ada. Salah satunya adalah peristiwa percobaan kudeta oleh PKI pada tahun 1965 untuk upaya mengganti pancasila dengan paham komunis. Namun upayanya gagal sehingga hari itu dikenang dengan nama hari kesaktian Pancasila
40 4 40
itu benarkan?
mungkin saudara bisa membaca sejarah pemberontakan G 30 S PKI untuk lebih jelasnya :)
Yerima kasih atas jawabanya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T14:21:15+07:00
Sebenarnya tidak ada sejarah yang mengatakan untuk mengganti dasar negara kita yaitu Pancasila. namun pancasila adalah pengganti piagam jakarta sebagai dasar negara pada jaman kemerdekaan.

15 2 15
itu benarkan?
perasaan, sekitar tahun 1960-an, anggota PKI ingin merubah nama PANCASILA