5.seorang pedagang membeli 24 kg salak dengan harga rp.150.000,00. setengahnya ia jual dengan harga rp.8000,oo/kg sepertinya dijual dengan harga rp.7000,00/kg dan sisanya dijual dengan harga rp.6000/kg jika seluruh salak habis terjual kejadian yang akan dialami pedagang adalah

6.kila membeli sebuah sepeda motor dengan harga rp 12.500.000,00 dan dikenai pajak pertambahan nilai (PPN) 10% harga sepeda motor yg harus dibayar adalah

7. suatu rapat dihadiri oleh 8 orang setiap orang diminta berjabat tangan sebanyak satu kali dengan setiap peserta lain jabat tangan yg terjadi sebanyak..

2

Jawabanmu

2014-02-12T13:11:00+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-02-12T13:32:34+07:00
5. harga beli = 24kg = 150.000
harga jual 1/2nya dijual 8.000 = 12 x 8.000 = 96.000
harga 1/4nya dijual 7.000 = 6 x 7.000 = 42.000
dan sisanya dijual 6.000 = 6 x 6.000 = 36.000
trs totalnya adalah = 96.000 + 42.000 + 36.000 = 174.000
berarti pedagang mengalami keuntungan sebesar 24.000
 
6. harga motor 12.500.000 kena PPN 10% maka = 12.500.000 x 10 / 100 = 1.250.000 jadi harga yang harus dibayar untuk motor tersebut adalah = 12.500.000 + 1.250.000 = 13.750.000
 
7. tinggal dipangkatkan saja jadi 8² = 64
kalau gitu temenan aja trs di chat aja
ayo bantuin pr aku kurang 8 punya lain ato apa gt buat bantuin pr mtk aku
Komentar sudah dihapus
line ku : fauny pin bb ku 75C6FF60 chat aja
saya gak megang hp