Jawabanmu

2014-08-18T23:10:34+07:00
Musik Minang awalnya dari Qasidah yang berasal sebagai kedatangan dan penyebaran Agama Islam di Nusantara pada tahun 635 - 1600 dari Arab, Gujarat dan Persia, sifatnya pembacaan syair agama dan kemudian pembacaan Gurindam, kemudian berangsur dipakai juga untuk mengiringi tari-tarian. Alat musik yang dipakai hanya terbatas pada alat musik perkusi berupa pukulan bambu, kayu dan batu, kemudian juga rebana.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-19T04:03:22+07:00
Saluang, Bansi, Pupuik Batang, Padi Sarunai, Pupuik Tanduak, Talempong, Rabab
1 5 1