Jawabanmu

2014-08-18T22:38:16+07:00
Neozoikum adalah zaman dimana terjadi kurang lebih 4,5-2,5 juta tahun lalu. dikenal dengan zaman kehidupan baru karena ditandai dengan punahnya binatanga-binatang besar dan munculnya binatang yang mirip dengan binatang sekarang
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T22:40:59+07:00
   Zaman neozoikum atau kainozoikum, yaitu zaman hidup baru yang berlangsung kira-kira 60 juta tahun yang lalu zampai sekarang. Zaman ini terbagi ke dalam:
a.    zaman tertair, yaitu zaman semakin berkembangnya binatang menyusui, sedangkan reptil besar mulai punah. Jenis kera dan kera-manusia sudah ada pada akhir zaman ini
b.    zaman quartair, yaitu zaman adanya manusia di atas permukaan bumi. Zaman ini dibagi ke dalam pleistosen yang berlangsung kira-kira 600.000 tahun dan zaman holosen berlangsung kira-kira 20.000 tahun yang lalu hingga sekarang ini.
2 4 2