Mengapa di indonesia beriklim muson tropis ?
tolong jawab selengkap lengkapnya .simpel.jelas dan padat.trimakasih yang sudah menjawab untuk membantu saya...

2
tolong bantu saya untuk menjawab pertanyaan nya dengan sejelas jelasnya.

Jawabanmu

2014-08-18T22:29:07+07:00
Karena indonesia dilewati garis khatulistiwa. daerah yang dilalui garis khatulistiwa itu iklimnya tropis.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T22:31:28+07:00
Karena indonesia dilewati garis khatulistiwa buktinya kota pontianak
terkena intensitas sinar matahari yang tetap sepanjang tahun
memiliki 2 musim yang disebabkan angin muson
terletak di wilayah antara 23,5 drajat LU - 23,5 drajat LS dan dilewati garis 0 drajat
karena indonesia terletak pada 6 drajat LU - 11 drajat LS dan 95 drajat BT- 141 BT
1 5 1