Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-18T22:19:21+07:00
C6H14 (Heksana) brikut jmlh isomernya : 
a.isomer rantai lurus. 
CH3-CH2-CH2-CH2-CH2-CH3 = n-heksana 
b. krangi rntai induknya dgn stu atom krbon dn jdikan cbang. 
CH3-CH-CH2-CH2-CH3 = 2-metil-pentana 
CH3 

CH3-CH2-CH-CH2-CH3 = 3-metil-pentana 
CH3 
c. krangi lgi rntai induknya. kni dua atom krbon djdikan cbang. 
CH3 
CH3-C-CH2-CH3 = 2,2-dimetil-butana 
CH3 

CH3 
CH3-CH-CH-CH3 = 2,3-dimetil-butana 
CH3 
jdi, untuk alkana dgn rmus molekul C6H14 (Heksana) ada 5 kmungkinan isomer.
2014-08-18T22:19:59+07:00