Ajarin aku materi fisika tentang listrik statis,dinamis sama energi&daya listrik dong.. soalnya besok aku mau kompetisi ipa tp materi blm diajarin semuanya..kalo bisa sih beserta contoh soal dan cara ngerjainnya :D

2

Jawabanmu

2013-12-14T22:52:13+07:00
Listrik statis itu listrik yang tidak mengalir
biasanya si materinya tentang hukum coloumb, and gaya tolak menolak antara dua benda, medan listrik

listrik  dinamis itu  listrik yang mengalir
biasanya hukum ohm, rangkaian seri rangkaian pararel,

hmm, kalo daya listrik itu banyak benda di kali brp wat di kali brp lama pemakaian trus di bagi 1000 abis itu dikali harga tiap kwh trus biasanya di kali sebulan (30 hari) 
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2013-12-14T23:27:55+07:00
Soal No.1
Sebuah lampu memiliki spesifikasi 18 watt, 150 Volt. Lampu dipasang pada tegangan 150 volt. Tentukan:
a) Energi yang digunakan lampu selama pemakaian 12 jam
b) Hambatan lampu
c) Kuat arus yang mengalir pada lampu
Pembahasan
Data lampu:
Daya P = 18 watt
Tegangan V = 150 voltt
Waktu t = 12 jam = 12 x 3600 sekon = 43200 s

a) Energi yang digunakan lampu selama pemakaian 12 jam
Dari rumus energi listrik jika telah diketahui dayanya (P) dan waktu (t)
W = Pt W = 18 watt x 432000 s = 777600 joule = 777,6 kilojoule

b) Hambatan lampu
Dari spesifikasi pada lampu dan rumus hambatan hubungannya dengan daya listrik:

[tex]pehingga hambatan lampu adalah c) Kuat arus yang mengalir pada lampu: I = V/R I = 150/1250 I = 0,12 ampere
2 4 2